Pelajari Cara Membuat Kuku Unik Anda Sendiri Dengan Tips Aplikasi Ekstensi Yang Mudah Ini.

Kita semua menyukai tangan dan kaki yang terawat, tetapi semua orang tahu cara memasang ekstensi kuku. Sejak zaman kuno, wanita telah mengecat dan menghias kuku mereka. Secara historis, kuku panjang mewakili status dan kekayaan di Mesir kuno.

Sementara beberapa diberkahi dengan kuku yang kuat dan indah, yang lain harus memperhatikan manikur biasa mereka untuk mendapatkan tampilan yang rapi dan cantik. Akibatnya, kuku palsu atau ekstensi populer di industri mode saat ini. Kepribadian global seperti Billie Eilish, Cardi B, Beyoncé, dan banyak lainnya sering terlihat dengan kuku panjang seperti cakar. Mereka dibuat dengan akrilik, fiberglass, atau gel, dan prosesnya dikenal sebagai pemahatan.

Geser ke atas untuk mengetahui lebih lanjut tentang prosesnya. Artikel tersebut juga menyebutkan tip, trik, dan tutorial langkah demi langkah untuk menerapkan ekstensi kuku. Baca terus!

Ekstensi Kuku Akrilik

Kuku akrilik dibuat dengan mencampur monomer cair dan polimer bubuk, yang jika digabungkan membentuk lapisan pelindung keras yang terpahat di atas kuku alami. Kuku ini menjadi keras saat terkena udara. Untuk melakukan ekstensi ujung buatan ditambahkan pada kuku sebelum menggunakan campuran akrilik. Setelah itu, ekstensi kuku dibentuk, digosok untuk hasil akhir yang mengkilap.

Ekstensi Kuku Gel

Gel adalah konsistensi yang lebih lembut daripada akrilik, yang diaplikasikan di atas ekstensi kuku buatan, atau langsung ke alas kuku alami untuk memperkuat kuku dan meningkatkan pertumbuhan kuku yang panjang secara alami. Ini berbeda dari akrilik dalam hal tidak diperlukan pencampuran untuk membuat gel dan kuku harus dirawat dengan lampu UV untuk membuat ekstensi gel yang kuat.

Ekstensi Kuku Fiberglass Atau Sutra

Ini adalah pendekatan yang kurang populer. Proses ini melibatkan pemotongan potongan-potongan serat kaca atau sutera agar sesuai dengan alas atau ujung kuku, sebelum menyegelnya pada posisinya menggunakan resin atau lem . Ini adalah tiga jenis ekstensi kuku yang berbeda yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kuku yang lebih panjang tetapi semuanya memerlukan bantuan teknisi kuku potong artis profesional dan salon kuku yang tepat. (tentu saja dapat dilakukan di rumah tetapi kemudian Anda membutuhkannya untuk membeli semua produk mahal itu dan yang terpenting banyak latihan untuk menyelesaikannya di rumah.)

Ada beberapa jenis ujung kuku buatan yang tersedia di pasaran untuk melakukan ekstensi kuku di rumah. Anda dapat mencoba dengan ini:

Cara Menerapkan Tips Kuku Buatan Di Rumah

Untuk menerapkan ekstensi kuku di rumah, Anda memerlukan hal-hal berikut:

  • 1. Tip buatan: Ada beberapa jenis ujung kuku yang tersedia di pasaran, seperti putih, bening, berwarna, glitter, dengan desain dll. Tip ini pada dasarnya terbuat dari plastik. Dapatkan yang Anda sukai.
  • 2. Lem kuku: Lem kuku sekarang mudah didapat.

  • 3. Kit manikur: Kikir kuku, penyangga, pendorong kutikula, dan nipper.
  • 4. Gunting atau pemotong ujung kuku.

Tutorial bertahap

Langkah 1

Untuk memulai, siapkan dulu kuku alami Anda; cuci tangan Anda, singkirkan semir atau lem atau apapun dengan bantuan aseton.

Langkah 2

Dorong kutikula Anda ke belakang.

Langkah 3

Sekarang gosok kuku alami Anda dengan ringan sehingga tidak ada kilau dan kelembapan di atasnya.

Langkah 4

Jika kuku alami Anda panjang, potong dan rapikan sudut-sudutnya untuk pegangan kuku palsu yang lebih baik.

Langkah 5

Sekarang langkah pentingnya, memilih ukuran ujung kuku yang sesuai. Langkah ini penting karena akan terlihat sangat buruk jika Anda salah memilih ukuran. Luangkan waktu dan pilih ukuran tip yang tepat yang cocok dengan kurva c alas kuku alami (dari kiri ke kanan). Jika ujungnya sedikit lebih lebar, Anda bisa mengikirnya.

Langkah 6

Setelah Anda memilih tip Anda, oleskan lem pada bagian ujung yang berongga dan oleskan pada kuku. Berikan sedikit tekanan untuk menghindari gelembung udara. Hati-hati karena lemnya sangat lengket.

Langkah 7

Biarkan selama 30 detik. Setelah itu potong ujungnya sedikit lebih panjang dari panjang yang Anda inginkan dengan bantuan pemotong ujung atau gunting. (karena pengarsipan dan pembentukan akan membuatnya lebih pendek).

Langkah 8

Bentuk ujung dan sisi kuku palsu Anda (agar pas di alas kuku). Buff mereka untuk menyelesaikan.

Langkah 9

Sekarang ambil penyangga kuku Anda dan mulailah memoles dengan lembut di mana ujung buatan bertemu dengan kuku asli untuk membuat permukaan yang rata. Jangan memoles kuku alami, coba lakukan hanya pada ujung buatan. Lakukan secara perlahan agar Anda dapat melihat apa yang Anda lakukan dan tidak sengaja menggosok seluruh ujung buatan pada alas kuku.

Langkah 10


Bersihkan kuku Anda dan aplikasikan alasnya. Terapkan desain cat kuku ; lakukan nail art pada kuku panjang baru dan akhiri dengan cat dasar kuku untuk tampilan yang rapi.


Ini akan membutuhkan sedikit latihan tetapi Anda akan belajar dengan sangat mudah. Untuk menghilangkan tip, cukup rendam dalam aseton selama 10 menit dan tip akan mudah lepas. Anda dapat melepas dan melakukan manikur berbeda dengan tip yang sama jika Anda bosan setelah 2-3 hari. Saya pribadi melakukan 3-4 manikur dengan tip yang sama.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url